MODUL YANG MENEMANI AKTIVITAS

Hai apa kabar yang dijauh sana…….

Sore ini dengan cuaca yang agak mendung, ditemani my cute Tito…bukan berarti suasana hati ikut mendung berkabut juga yahh.

Dengan diselimuti banyak tugas TUTON, sehingga sampai bingung tugas mata kuliah mana yang harus saya dahulukan. Mengingat semua due date nya tugas nya bersamaan. Sayapun harus lembur kerjain tugas tiap malam.

Karena mengingat status saya pekerja, jadi saya pun harus pandai-pandai mengatur waktu antara tugas kuliah dengan kerjaan. Di siang hari dari jam 6 pagi – jam 9 malam saya gunakan untuk bekerja. Selesai kerja saya gunakan waktu istirahat saya untuk mengerjakan tugas kampus. Kadang sampai jam 2 pagi hari, jadi tidur kadang cuman 3 atau 4 jam an gitu. Wahhh… ni mata kaya mata panda dahhh,,,hihi

DSC_0280
Mini Library, Home

Kadang kalau ada waktu senggang di jam-jam kerja, saya luangkan untuk membaca modul mata kuliah. Saya pun juga selalu membawa modul kemana pun saya berangkat kerja di perjalanan. Di bus pun saya luangkan waktu membaca buku, walaupun sedikit ramai dalam bus. Hhehehe.

Karena mengingat kalau malam kalau membaca modul langsung bablas dechhh,,,, “ketiduran” 😴😴😴. Maklum mungkin karena sudah kecapekan siangnya buat kerja. Banyak yang bilang “kalau susah tidur, baca aja modul karena modul itu obat tidur” hehehe

Semua saya jalani penuh nikmat, kuliah di UT itu nikmat lhooo. Baca modul aja bisa dibus, kuliah juga bisa sambil kerja, kerjain tugas bisa juga lewat Tuton Online, pkonya nikmat dech…

Apapun aktivitasnya, modul selalu menemaniku. Kemana-mana bawa modul untuk belajar, jadi saya enggak menyiakan waktu ku. Saya yakin dari usaha ku dan doa pasti akan menghasilkan nilai yang lebih baik. Amienn

UAS sudah mendekati tinggal beberapa minggu lagi. Saya harus kejar semua materi kuliah yang saya ambil. Meskipun saya lembur sampai malam-malam hanya karena belajar. Saya yakin pasti bisa, karena semua butuh perjuangan. Teringat kembali tentang hasil nilai UAS semester 2 kemarin. Saya berharap UAS semester 3 ini saya akan jauh lebih bai nilainya. Harus belajar keras nichhhh…

Sekedar mengingat, belajar itu bisa dimana aja lhooo, bisa belajar sambil nunggu angkutan bus, bisa pas lagi duduk dikereta, bisa dirumah duduk santai, bisa juga belajar akses kewat internet karena teknologi jaman sekarang sudah canggih. Belajar enggak harus duduk dukelas didepan dosen kok…..

Gunakan waktu itu sebaik mungkin, semua pasti akan terasa bermanfaat… Cheers Guy’s πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

 

Take a note,

By Alif

 

Leave a Reply

