Summer Holiday In Banyuwangi

SUMMER HOLIDAY IN BANYUWANGI

Satu tahun lalu telah berlalu di tahun 2015, beberapa hari sebelum hari raya idul fitri saya berencana ambil cuti lebaran balik ke tanah kelahiran tercinta kota Banyuwangi,, yeahhh…..

Beberapa saat sebelum pulang dengan kesibukan mengurus tiket pesawat dan apalagi sibuk dengan membeli pernak pernik oleh-oleh buat saudara dirumah.

Disatu sisi lagi masih ngurus persiapan tentang projek mau final sidang kuliah dan persiapan cari tempat magang kerja juga….. banyak sekali persiapan yang harus di urus ini itu,,,

FINAL PROJECT…..

Dalam persiapan final project almhamdulillah tidak ada kendala, tinggal mempelajari  ulang dan persiapan presentasi nanti setelah habis cuti dari Indonesia.

Disamping itu hati terasa senang walaupun banyak kesibukan, karena segera pulang bertemu dengan keluarga tercinta dan saudara-saudara..

psx_20150802_164951-2016_02_18-05_36_52-utc
Team Final Project

Waktu itu tiket pesawat sudah dipesan sama si bos yang rencananya mau cuti selama 3 minggu, tapi gagal karena ada kendala dalam sidang final project yang seharusnya waktunya diundur itu justru di percepat waktunya…..

Sehingga saya pun bisa tidak bisa harus balik Hongkong sebelum hari H sidang final projek…….

Ahhhhh saya jadi bingung sendiri, karena tiket pesawat pulang pergi sudah di beli dan tidak bisa di ganti tanggal disebabkan dengan banyaknya orang yang liburan di summer holiday…..

Dan tiket pun juga mahal waktu itu, sehingga saya memutuskan membeli tiket lagi dengan uang saya sendiri. Saya membeli tiket pesawat dengan  tanggal lebih awal dari yang sebelumnya sudah dibelikan bos dari Surabaya-Indonesia ke Hongkong.

Dan akhirnya saya pun hanya hanya bisa holidah selama 2 mingggu saja…

TERDAMPAR di NGURAH RAI-BALI International Airport….

Alhamdulilah perjalanan menuju “Hong Kong International Airport”, saya bersama teman saya juga sama-sama mau pulang ke Indonesia karena kami satu tujuan dan  daerah kami dekat di Banyuwangi….

Moment at Ngurah Rai-Bali International Airport

c360_2015-07-13-22-30-06-599
Ngurah Rai-Bali Airport – 2015

4 jam kemudian Sesampainya di Bandara Ngurah Rai, saya dan teman saya harus transit ke pesawat domestic untuk tujuan penerbangan Ngurah Rai – Banyuwangi,

Nahhh disini kami ada beberapa kendala, bahwa  penerbangan di tunda dikarenakan cuaca yang tidak mendukung dengan adanya keluarnya asap yang diakibatkan dari gunung Merapi dan dalam beberapa hari telah terjadi hujan debu dan asap yang dari gunung merapi tersebut.

Kami menunggu semaleman untuk penerbangan besok, penerbangan tetep masih di tunda.

Karena sudah menunggu terlalu lama, kami memutuskan  pergi ke “pelayanan penerbangan yang ada di bandara” untuk minta penggantian uang atas tiket pesawat yang tertunda.

Dan selanjutnya memutuskan mencari travel bus untuk pulang ke Banyuwangi….. perjalanan dari Bali ke Banyuwangi membutuhkan waktu kurang legih 5 jam ke tempat rumah kami…

Sungguh perjalanan yang panjang  tapi sebuah pengalaman yang  pertama ini terdampar di bandara sampai semalaman ,,,,, ALhamdulillah atas perlindungaNya sampai dirumah dengan selamat.

Happy Summer Holiday……

Leave a Reply

